Informasi Pendaftaran

  1. Pendaftaran Peserta Didik Baru dibuka mulai tanggal 18 Desember sampai dengan 30 Juni 2022
  2. Waktu setiap pendaftaran hari Senin s/d Sabtu pukul 08.00 s/d 16.00 WIB
  3. Pendaftaran dapat dilakukan secara online atau datang ke SMK Bina Nasional Informatika

Syarat Pendaftaran

  1. Mengisi Buku Pendaftaran bagi yang daftar langsung ke Sekolah
  2. Membuka alamat web https://ppdb.smkbni.sch.id/ kemudian daftar dan login
  3. Membayar Uang Pangkal Pertama Rp. 1.385.000,- ( batas pembayaran 30 Juni 2022 ). Dengan transfer ke Rekening bjb 0064339664001 atau BTN 0025301300000238 An. Yayasan Bina Administasi Indonesia. Bukti transfer diserahkan ke TU atau panitia
  4. Surat keterangan kelakukan baik, tidak terlibat kenakalan remaja dan narkoba dari sekolah asal
  5. Fotokopi Kartu Keluarga
  6. Fotokopi kartu NISN
  7. Fotokopi Akta Lahir
  8. Fotokopi rapot SMP/MTs semester 1 - 5
  9. Surat Keterangan Lulus / Ijazah (menyusul)
  10. Surat Pernyataan Siswa (dari Panitia)
  11. Surat Pernyataan Orang Tua (dari Panitia)
  12. Membawa Materai Rp 10.000
  13. Pas foto 3 x 4 berwarna 2 lembar

Prosedur Penerimaan Peserta Didik Baru

A. Ketentuan Umum

  1. Penerimaan peserta didik baru pada SMK Bina Nasional Informatika dilakukan melalui seleksi, dengan mengacu pada persyaratan yang telah ditetapkan
  2. Peluang untuk mengikuti seleksi penerimaan peserta didik baru di SMK Bina Nasional Informatika terbuka seluas-luasnya bagi peserta didik SMP atau yang sederajat baik negeri maupun swasta, yang memenuhi persyaratan
  3. Pendaftaran dilakukan secara perorangan ke SMK Bina Nasional Informatika
  4. Peserta dinyatakan lulus seleksi tetapi kemudian tidak lulus dalam Ujian Sekolah di SMP (US), maka dinyatakan batal diterima di SMK Bina Nasional Informatika

B. Seleksi Calon Siswa


C. Kriteria Penilaian

  1. Seleksi nilai raport rata-rata 70
  2. Seleksi nilai akademik setiap mata pelajaran adalah 70
  3. Seleksi nilai kemampuan bahasa adalah 70

D. Pengumuman Hasil Akhir

Hasil seleksi penerimaan siswa baru SMK Bina Nasional Informatika akan diumumkan pada hari Senin tanggal 27 Juni 2022

E. Prosedur Daftar Ulang

Calon siswa yang dinyatakan diterima di SMK Bina Nasional Informatika harus mendaftar ulang pada tanggal 1 s/d 5 Juli 2022 pada pukul 08.00 s/d 16.00 WIB. Persyaratan mendaftar ulang adalah :

  1. Melampirkan fotokopi Surat Keterangan Lulus
  2. Sudah melunasi uang Pangkal Rp 1.385.000


Kontak Kami

Telp. (021) 89100373

Mobile (0813-1955-6344)

Email : smkbinusinfo@gmail.com

Lokasi Kami

Jl. H. Marzuki No. 123 Kp. Teleng, Ds. Karang Baru, Kec. Cikarang, Kab. Bekasi, JABAR-Indonesia
SMK BINA NASIONAL INFORMATIKA
Jl. H. Marzuki No. 123 Kp. Teleng, Ds. Karang Baru, Kec. Cikarang, Kab. Bekasi, JABAR-Indonesia Office : 021-98100373 Whatsapp: 081319556344
Crate By SMK BNI 2024